10 Cara Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Kecil

Menurut waktu development, ada jangka panjang, jangka menengah, dll. Untuk ini, Anda perlu membuat penilaian yang baik tentang pola tren ini. Sekarang, dengan bantuan teknologi, informasi tersebut dapat dengan mudah diperoleh. Kita bisa menggunakan banyak platform untuk mendapatkan knowledge tren. Terlibat dalam bisnis apa pun memerlukan tingkat infrastruktur tertentu dan membangun infrastruktur yang membutuhkan biaya.

Bagaimana cara menjadi reseller

Apakah memungkinkan mengambil margin keuntungan …% dari produk yang akan kamu jual. Barang dikirim dari provider menggunakan nama tokomu sehingga pembeli tidak mengetahui bahwa kamu sebenarnya adalah seorang dropshipper. Kamu bisa mengantisipasi barang tidak laku karena sudah melakukan riset terhadap barang yang paling banyak di cari. Selain itu, kamu juga bisa mengembalikan produk ke provider jika ternyata produk tersebut tidak laku dipasaran. Reseller tampil sebagai toko sendiri walaupun pada dasarnya produk reseller tidak diproduksi sendiri.

Seperti yang telah disinggung pada poin sebelumnya bahwa memfokuskan produk yang dijual kembali juga akan berdampak pada distibutor sehingga pelaku bisnis reseller dapat diterima baik. Selain itu, dengan komunikasi yang baik pun juga dapat membantu untuk sukses menjadi reseller. Dimana hal ini pun akan meningkatkan kepercayaan dari distibutor oleh bisnis reseller yang dijalankan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahpahaman. Ini berfungsi untuk melancarkan segala aktivitas jual beli atau perdagangan yang Anda lakukan di internet. Ketika memulai bisnis reseller online, Anda tetap harus selektif memililih produk apa yang akan dijual.

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh penjual adalah untuk memperlakukan pelanggan mereka dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, penjual hanya fokus untuk menjual produk ke pelanggan. Setelah produk dibeli, maka hubungan antar penjual dan pembeli pun terputus.

Meski untung sedikit jika produk laris terjual maka untungnya juga menjadi berlipat ganda. Saat ini, semua orang menggunakan web untuk melakukan apa pun dan mencari apapun. Kamu harus paham, bahwa pemasaran produk mu juga memerlukan internet Kong4D untuk melakukan pemasaran on-line. Ada banyak platform yang bisa kamu pilih untuk memulai memasarkan produk mu sesuai dengan kebutuhanmu.

Berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan stok barang cukup banyak. Belum lagi harus menyewa tempat serta tambahan biaya operasional lainnya yang cenderung membutuhkan modal besar untuk bisa menjalankannya. Dalam hal ini tugas Anda adalah memilih dan mencari badan usaha yang menjual franchise usahanya. Pilihlah franchise yang sudah sangat terkenal oleh konsumen sehingga itu akan mempermudah Anda menjalankan usahanya. Salah satu contoh usaha franchise diantaranya seperti indomart, alfamart, JNE, dan sebagainya.

Jika diskusi dengan teman saja tidak cukup, dapat bergabung dengan komunitas bisnis. Saat ini, ada banyak komunitas pebisnis dapat dijangkau secara offline maupun online. Bukan hanya mendapat jaringan pertemanan berkualitas, tapi juga bisa memperoleh ilmu bisnis dan ide peluang usaha baru melalui komunitas semacam ini. Untuk permulaan, coba pasarkan pakaian buatan Moms ke kerabat dekat dan media sosial untuk menarik calon pembeli. Agar terlihat lebih profesional dan serius, tidak ada salahnya bagi Moms untuk membuka toko on-line yang bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus punya kantor besar. Dia menilai bahwa posisi reseller biasanya lebih private ketimbang penjual pertama yang memiliki stok barang.

Kondisi tersebut pun juga mendorong bisnis reseller yang dijalankan mampu bersaing ditengah keberadaan reseller yang sangat banyak ditemui. Karena mendapat harga lebih murah dari provider, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menaikkan harga. Anda bisa menjual lagi dengan harga yang sama dengan distributor ataupun dengan harga yang lebih tinggi. Menentukan harga jual sendiri adalah salah satu keuntungan saat Anda memilih menjadi seorang reseller.

Posted in LIP