15 Tempat Kuliner Enak Dan Murah Di Jakarta Paling Pas Saat Lapar

Getuk merupakan jenis makanan dengan bahan utama dari singkong. Nasi uduk dikenal sebagai makanan tradisional khas Jakarta yang menjadi menu sarapan favorit warga Jakarta. Nasi uduk dibuat dari beras yang diaron terlebih dahulu dengan air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan serai, untuk kemudian dikukus hingga matang. Penggemarnya tidak hanya orang di Jakarta, masyarakat lain di berbagai daerah di Indonesia juga gemar menyantap masakan khas Betawi ini. Bagi pecinta seafood, Jemahdi Seafood Jakarta ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, Jemahdi Seafood ini menyajikan berbagai hidangan seafood dengan olahan yang lezat dan menggugah selera.

Masih merasa ketiga seblak di atas kurang terasa pedas? Kamu harus cobain seblak palig enak di Jakarta yan satu ini. Seblak Anna memiliki beberapa pilihan stage pedas dimulai dari degree 1 hingga level 5. Namun kamu tak boleh meremehkan degree kepedasannya karena degree 1 kepedesan Seblak Anna pun mampu membuat lidah kamu terasa terbakar. Bagi kamu yang tidak begitu menyukai aroma seblak yang terlalu tajam karena rempah-rempahnya maka Seblak Anna ini bisa jadi pilihan kaena memiliki aroma yang lebih soft.

Menurut orang Indonesia, belum lengkap rasanya kalau seharian belum makan nasi. Nah, menu masakan kambing dan ayam berikut ini disajikan di atas nasi dengan spesial saus yang siam membuat kenyang perutmu. Hidangan ala Timur Tengah dari The Halal Boys bisa kamu coba untuk melepaskan hasrat perut laparmu. Setelah transit di Makasar, kita langsung lanjut ke pulau paling timur Indonesia, Papua. Untuk varian isi / toping terbilang banyak, tersedia cokelat, keju, pisang, kacang, kornet, telur, dan kombinasi bahan-bahan tersebut.

Disebut Kembang Goyang karena bentuk makanan ini menyerupai bunga, sedangkan teknik memasaknya adalah dengan cara digoyang, hingga adonan lepas dari cetakan. Sayur ini merupakan salah satu makanan legendaris Betawi. Pasalnya sayur ini sekarang jarang bisa ditemui di warung-warung khas Betawi karena bahan utamanya sulit didapatkan.

Nasinya yang gurih dan legit beserta pilihan lauk menggiurkan merupakan nilai plus untuk makanan ini. Salah satu warung yang menjual nasi uduk paling enak adalah Nasi Uduk Kebon Kacang. Berdiri sejak tahun 1958, warung ini terkenal dengan menyajikan ketan susu sebagai pengganti nasi dengan tempe goreng, ubi, singkong, ataupun pisang sebagai lauk utamanya. Legitan ketan dengan parutan kelapanya lalu dicampurnya susu membuat makanan ini sangat gurih dan manis. Salah satu menu andalan tempat es krim legendaris di Jakarta ini adalah Spaghetti Ice Cream yang disajikan dalam mangkuk es berukuran medium.

Beberapa kuliner di Jakarta

daun suji, parutan kelapa gula pasir, serta pewarna makanan. Untuk bisa menikmatinya kamu bisa beli di beberapa pasar tradisional saat pagi hari saja ya. Makanan tradisional khas Jakarta selanjutnya, yaitu kue lupis. Jenis kue ini dibuat menggunakan beras ketan yang tidak diberikan pengawet.

Tempat ini selalu ramai dan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Dengan sejarah sebagai kota pusat pemerintahan dan pusat perdagangan, tentunya kuliner Jakarta memiliki romansanya tersendiri. Jika membicarakan makanan khas Jakarta, banyak yang cenderung membicarakan tentang makanan Betawi.