Selain 3m, Ini Tips Liburan Akhir Tahun Yang Aman Dan Nyaman Di Tengah Pandemi

Bawa barang-barang penting yang akan digunakan sepanjang perjalanan dan mampu mengurangi kontak fisik di space publik. Tetapi, kamu juga tetap bisa kok liburan di saat pandemi, selama mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Tetap menjaga jarak dengan pengendara lain, salah satunya dengan menghindari rute yang kerap mengalami kemacetan. Selain mengutamakan keselamatan, berkendara menggunakan motor saat liburan akhir tahun nanti juga harus mematuhi protokol kesehatan. Maka datang saat pagi-pagi sekali, bahkan di awal waktu tempat wisata dibuka, menjadi strategi untuk mengurangi risiko paparan droplet dari orang lain.

Cek kembali kualitas website Anda dari sisi kecepatan dan kemudahan aksesnya, baik saat menggunakan perangkat desktop, pill, maupun mobile. Gunakan instruments seperti GTMetrix atau Google PageSpeed Insights untuk melihat performa web site yang Anda kelola. Masyarakat di Desa Wisata Bromonilan, Yogyakarta melakukan penanaman sayur dan tanaman obat keluarga di lahan kosong. Penanaman ini dilakukan sebagai bentuk usaha agar masyarakat desa wisata bisa bertahan hidup di tengah pandemi COVID-19. Peremajaan yang dimaksud di sini adalah usaha-usaha perawatan dan perbaikan dari sisi destinasi, akomodasi, maupun layanan agar tampak lebih updated dan segar.

Di mana pun kalian berada, pastikan untuk tetap mengenakan masker, meskipun kamu dan orang-orang di sekitarmu terlihat sehat. Apalagi jika terdapat hari libur nasional yang kemudian dijadikan cuti bersama seperti halnya pada Oktober 2020. Cuti bersama selama tiga hari serta digabungkan dengan libur akhir pekan dua hari, maka memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati hari berlibur yang panjang.

Destinasi wisata virtual sangat lengkap baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Biaya virtual tour juga sangat murah bahkan di bawah Rp25.000-an saja. Semakin banyak negara menutup perbatasan mereka, dan semakin banyak penerbangan yang dibatalkan.

Di masa pandemi COVID-19 ini, Pointers dihimbau untuk selalu menerapkan 5M dimanapun Pointers berada. Persiapan yang sudah dilakukan keluarga Susatyo diantaranya dengan disiplin menerapkan social distancing, sekali sebulan melakukan rapid test dan setiap dua bulan melakukan swab take a look at. Ia bilang, pengecekan Covid-19 itu memang mengeluarkan bujet besar tetapi harus dilakukan untuk memastikan kesehatan agar bisa melakukan pencegahan penularan seadainya sudah tertular namun masih dalam kategori ODP.

Selain itu, bawalah beberapa cadangan masker saat liburan untuk menggantinya saat sudah dipakai seharian. Memasukkan tisu ke dalam masker juga bisa menjadi pilihan agar lebih aman. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara aman berlibur di era new normal sekarang ini. Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk mengecek terlebih dahulu tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Covid-19 di tempat yang akan dikunjungi dari media, televisi atau web.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Sedangkan saat sudah berada di Bali Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Satgas Desa Adat dan juga pecalang bertugas untuk mengawasi dan memantau wisatawan yang ada di tempat/ destinasi obyek wisata. Salah satunya mereka harus berani menegur apabila terjadi kerumunan dan bagi daerah obyek wisata wajib menyiapkan protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan dan sabun. Menggunakan kendaraan pribadi saat berlibur bersama anak di masa Covid-19 merupakan pilihan yang tepat daripada menggunakan moda transportasi umum seperti kereta, bis, kapal laut, dan pesawat.